Silver Stacker Kolektor Sekaligus Investor

  • Siapa itu Silver Stacker?
  • Mengapa mereka menjadi silver stacker?
  • dan Apa saja yang mereka kumpulkan?

Siapa itu Silver Stacker?

Silver stacker adalah kolektor Silver, tetapi mereka mengumpulkan dalam jumlah yang lumayan banyak daripada standard orang kebanyakan. Saking banyaknya sehingga perak mereka bertumpuk-tumpuk, terlihat sangat banyak.

silver stacker Kilau Agung
Silver Stacker

Alasan kenapa orang menjadi silver stacker?

Ada beberapa alasan mengapa orang menjadi Silver stacker.

Hedging porftfolio (membagi kekayaan). Daripada menaruh telur dalam 1 keranjang, ada baiknya jaga-jaga apabila hal yang tidak diinginkan terjadi. Contohnya: ada trader yang aktif trading saham, nah karena dunia saham penuh dengan ketidak pastian. Trader tersebut juga membeli properti, perak dan emas.

Buat Pamer. Jaman now kan sosial media makin banyak, semakin pamer kayak sultan biasanya orang semakin terkenal gitu, Padahal kurang baik kan ya pamer begitu. Tetapi kita juga gak bisa protes, karena pamer itu hak masing-masing orang. Bagi orang yang senang pamer / sharing experience menjadi stacker itu adalah sebuah yang bisa dilakukan dengan modal yang cukup terjangkau. Bayangkan kalau koleksinya mobil, emas, atau jam tangan mahal. Budgetnya sangat besar. Koleksi perak itu cukup terjangkau.

Buat Menyimpan kekayaan. Nabung di bank kena inflasi. Beli saham ada resiko turun/naik. Beli emas kemahalan. Nah sementara mumpung sambil nabung-nabung, mereka membeli Perak untuk ditumpuk.

Menjadi silver stacker untuk koleksi aja. Koleksi itu merupakan bagian dari hobi yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Ada orang yang mengumpulkan LEGO, ada yang collecting perhiasan, ada yang koleksi mobil, baju, sepatu dan sebagainya. Nah koleksi perak ini merupakan sesuatu benda yang sangat tidak mudah rusak dan harganya naik dari tahun ke tahun. Jadi mereka koleksi sekaligus investasi.

Mendapatkan merasa aman, dan keliatannya banyak. Ketika mengumpulkan logam mulia yang berbentuk perak ini. Rasanya harta kita benar-benar terlihat, dan benar-benar dapat kita pegang. Selain itu karena harganya yang terjangkau, banyak orang senang dengan perak. Bayangkan 100 juta rupiah bisa dapat 5 kg perak guys. banyak loh itu. Sedangkan kalau belinya emas, 100 juta paling 100 gram

Potensi kenaikan. Namanya manusia pengen cuan donk, betul gak?. Nah karena perak merupakan material industrial yang dipakai untuk aneka barang, Membuat harganya naik. Perak itu sudah digunakan di dunia medis, peralatan elektronik dan lain-lain. Apalagi dengan demand para kolektor dan investor sekarang ini, membuat perak semakin naik harganya. Kok bisa? Iya karena pabrik silver tidak bertambah, sedangkan demand untuk silver meningkat. Hukum demand and supply gitu loh guys.

Variasinya banyak. Koin perak itu biasanya punya design yang keren-keren, selain itu gambar yang beragam membuat seru untuk di koleksi. Coba bandingkan dengan koleksi emas. Setiap tahun emas batangan dicetak hampir sama terus bentuknya. Hmm sedikit membosankan.

Next artikel: apa itu legal tender? Koin perak yang dapat dibelanjakan. Diakui negara…

error: Content is protected !!